Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Ekspor Jepang Diperkirakan Naik untuk Bulan ke 11

Jumat, 17 November 2017 12:26 WIB
Dibaca 2369

Monexnews - Investor menantikan data neraca perdagangan pada Senin pekan depan. Surplus yang lebih besar akan menguatkan yen, sebaliknya jika surplus menyempit akan menguatkan dolar terhadap yen.

FXstreet memberitakan hasil jajak pendapat Reuters terbaru menunjukkan bahwa sebagian besar ekonom yang disurvei percaya bahwa ekspor Jepang akan naik pada bulan Oktober, menunjukkan kenaikan bulanan ke-11 berturut-turut, karena ekonomi terbesar ketiga di dunia melanjutkan pemulihan moderat.

Kementerian keuangan Jepang akan mengumumkan data perdagangan ekspor impor Jepang pada Senin pukul 08:50 pagi waktu Tokyo atau 06.50 WIB.

"Ekspor diperkirakan tumbuh 15,8 persen pada bulan Oktober dari tahun lalu, menurut jajak pendapat terhadap 20 ekonom, karena permintaan luar negeri untuk mobil dan peralatan manufaktur semikonduktor tumbuh.

Impor kemungkinan naik 20,2 persen di Oktober dari tahun lalu, laju pertumbuhan tercepat sejak Januari 2014, karena harga minyak yang lebih tinggi memompa biaya impor, demikian  hasil jajak pendapat.

Neraca perdagangan kemungkinan mencapai 330,0 miliar yen ($2,93 miliar) di Oktober, menyempit dari revisi 667,7 miliar yen pada bulan September."

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar