Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ekspor Jepang Melonjak di Bulan Januari

Kamis, 19 Februari 2015 7:58 WIB
Dibaca 339

Monexnews - Ekspor Jepang berakselerasi lebih cepat dari perkiraan di bulan Januari, memberikan optimisme pemulihan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

Kementrian Keuangan Jepang melaporkan ekspor Jepang melonjak 17% di bulan Januari dari tahun sebelumnya, melampaui estimasi ekonom yang disurvei Reuters sebesar 11,9%. Sementara impor dilaporkan turun 9%, lebih besar dari perkiraan penurunan 4,8%. Kenaikan ekspor dan penurunan impor tersebut membuat defisit neraca perdagangan berkurang menjadi 1,2 triliun yen, dari sebelumnya 2,8 triliun yen.

Lonjakan ekspor tersebut memberikan gambaran pelemahan yen mampu meningkatkan permintaan terhadap produk Jepang dari luar negeri yang membantu ekonomi Jepang keluar dari resesi ditengah rendahnya belanja konsemun dan investasi bisnis di dalam negeri Jepang. 

Cabinet Office pada hari Senin lalu melaporkan ekonomi Jepang (year-on-year) tumbuh 2,2% di kuartal ke-empat, setelah merosot dua kuartal sebelumnya, -1,9% di kuartal ketiga dan -7,1% di kuartal ke-dua. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar