Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ekspor Jerman Melonjak, Memberikan Sinyal Pemulihan

Jumat, 7 Juni 2013 14:02 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Ekspor Jerman meningkat lebih dari perkiraan ekonom, memberikan tanda negara dengan perekonomian terbesar di Eropa mulai menguat.  Data dari Federal Statistic Office menunjukkan ekspor Jerman melonjak 1.9% dari bulan Maret ketika naik 0.5%. Ekonom memprediksi ekspor naik 0.1%. Kepercayaan bisnis Jerman pada bulan Mei juga naik untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir, setelah musim dingin yang tidak biasa menghambat pemulihan ekonomi Jerman. Pada saat yang sama factory order Jerman mengalami penurunan, dan industrial production yang akan dirilis nanti diprediksi melemah. Bundesbank akan merilis perkiraan pertumbuhan terbaru Jerman hari ini.

Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, mengatakan bahwa perekonomian di zona euro akan kembali tumbuh pada akhir tahun ini, ini merupakan salah satu alasan dari para pembuat kebijakan untuk menahan stimulus baru. Aktifitas ekonomi zona euro seharusnya stabil dan pulih pada akhir tahun, meskipun pada kecepatan yang lambat.

Selain mempertahankan suku bunga 0.5%, ECB juga merevisi outlook ekonomi zona euro. Pertumbuhan ekonomi dipredikisi menurun 0.6% sebelum akhirnya naik 1.1%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar