Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Ekspor Mendorong Perbaikan Current Account Australia

Selasa, 4 Juni 2013 13:38 WIB
Dibaca 418

Monexnews -  Biro statistik Australia merilis defisit current account sebesar $8.051 miliar pada kuartal lalu, mengalami perbaikan yang signifikan dari kuartal yang berakhir Desember sebesar $14.759 miliar. Data tersebut juga lebih baik dari prediksi defisit sebesar $8.9 miliar. Ekspor merupakan faktor yang mendorong perbaikan current account Australia, khususnya ekspor komoditas seperti bijih besi dan batu bara.  

Menurut Michael McCarthy, kepala CMC Markets, naiknya harga komoditas mungkin telah memberikan kontribusi terhadap jumlah ekspor. Jumlah ekspor yang lebih besar dari perkiraan memberikan nilai yang tinggi untuk aussie selama kondisi ekonomi domestik yang melemah.

Namun perbaikan current account tidak banyak membantu penguatan aussie, seiring pernyataan RBA yang dirilis setelahnya menyatakan kemungkinan akan kembali memangkas tingkat suku bunga.

Biro Statistik Australia mengatakan peningkatan  trade balace akan menambah 1% untuk GDP. Biro Statistik akan merilis jumlah GDP pada hari Rabu. GDP diprediksi sebesar 0.8% lebih baik dari sebelumnya 0.8%. Data yang dirilis jika melebihi dari perkiraan akan mampu menopang aussie. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar