Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Ekspor Meningkat, Defisit Perdagangan AS Menyusut 5,6%

Kamis, 3 Juli 2014 21:15 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Defisit perdagangan AS menyusut 5,6% pada bulan Mei seiring meningkatnya ekspor kendaraan dan minyak bumi. Sementara impor dilaporkan merosot setelah melonjak pada bulan April. Laporan Departemen Perdagangan menunjukkan gap perdagangan AS turun menjadi $44,4 milyar pada bulan Mei, setelah menyentuh level tertinggi dalam hampir 2-tahun di $47,0 pada bulan April.

Ekspor tercatat naik 1% ke rekor $195,5 milyar, dipicu oleh kenaikan pengiriman mobil dan suku cadang, minyak bumi dan produk terkait, serta ikan. Sementara impor merosot 0,3% menjadi $239,8 milyar seiring permintaan untuk minyak mentah asing turun ke level terendah sejak November 2010. Rata-rata impor harian minyak mentah AS dilaporkan turun ke level terendah dalam 18 tahun.

AS terus memacu output minyak mentah dan gas dalam negeri seiring kemajuan teknologi membantu membuka daerah baru untuk pengeboran, yang mengurangi permintaan untuk sumber energi dari luar.

Defisit perdagangan yang lebih kecil pada umumnya dinilai positif bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara. Peningkatan penjualan barang dan jasa AS ke luar negeri atau penurunan pembelian produk buatan luar negeri akan meningkatkan keuntungan domestik dan menciptakan lebih banyak pekerjaan di dalam negeri. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar