Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Elstat: Yunani Telah Berada di Jalur Pemulihan

Senin, 1 September 2014 22:50 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Ekonomi Yunani berkontraksi sedikit lebih tinggi dibandingkan ekspektasi pada kuartal ke-2 tahun ini, namun masih tetap bertahan di jalur untuk keluar dari resesi 6 tahun dalam beberapa bulan mendatang, menurut data yang dipublikasikan hari Senin. 

Laporan terbaru lembaga statistik Yunani, Elstat, menunjukkan GDP periode April-Juni berkontraksi pada tingkat tahunan 0,3%. Yang sedikit lebih buruk dari proyeksi sebelumnya yang sebelumnya 0,2%. Kendati demikian, itu merupakan kinerja ekonomi terbaik sejak kuartal ke-4 tahun 2008.

Bagaimanapun, data kuartal ke-2 ini mengindikasikan jika Yunani telah berada di jalur untuk memenuhi target pertumbuhan tahunan sebesar 0,6% pada tahun 2014. Itu sesuai dengan proyeksi Athena dan kreditur internasional seperti Uni Eropa dan International Monetary Fund.

Sejak terperosok ke dalam resesi pada tahun 2008, GDP Yunani telah menyusut lebih dari seperempatnya. Perlambatan ekonomi kian diperburuk oleh gelombang langkah-langkah penghematan yang dipersyaratkan kreditur internasional, seiring tingkat pengangguran menyentuh rekor 27,5% dari angkatan kerja. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar