Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Eropa Akan Bahas Pinjaman Untuk Ukraina

Jumat, 24 Oktober 2014 8:56 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Kanselir Jerman Angela Merkel utarakan Uni Eropa dan Ukraina akan membahas pinjaman untuk Kiev minggu depan sehingga negara tersebut dapat membayar gas Rusia untuk beberapa bulan mendatang. Kiev telah utarakan niat kepada Uni Eropa untuk memberikan tambahan pinjaman 2 miliar euro. Negosiasi Rusia - Ukraina terakhir untuk membahas utang gas Ukraina tidak mencapai kespakatan pada pertemuan Selasa silam. Negosiasi akan kembali dilanjutkan pada 29 Oktober mendatang.

Menteri energi Rusia Alexander Novak mengatakan kesepakatan hampir tercapai namun ada kendala atas kemampuan Ukraina untuk membayar gas pada bulan November dan Desember. Perusahaan gas Rusia Gazprom telah menghentikan supplai gas Ukraian akibat ketidak-jelasan atas pembayaran utang yang mencapai $4,5 miliar. Ukraina telah setuju membayar $3,1 miliar dalam 2 tahap demi mendapatkan akses gas Rusia pada musim dingin.

Rusia merupakan supplier gas utama untuk Ukraina dan Uni Eropa. Eropa ingin agar masalah gas Ukraina dapat segera terselesaikan demi minimalisir potensi gangguan supplai gas pada musim dingin yang akan segera datang. Gas Rusia dikirim melaui pipa yang melewati Ukraina dan Rusia tidak menampik akan adanya potensi gangguan pengiriman jika Ukraina mencuri gas Rusia. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar