Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Eropa Butuh Kebijakan Pro-Pertumbuhan

Rabu, 3 April 2013 20:38 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Spanyol menyerukan Eropa untuk menjalankan kebijakan yang pro-pertumbuhan demi mengimbangi kebijakan penghematan yang diinginkan Jerman. "Negara yang memiliki kapasitas harus meningkatkan belanja anggaran," ujar Perdana Menteri Mariano Rajoy. "Eropa sedang berada di dalam jurang resesi. Untuk mengatasinya diperlukan Eropa yang lebih terintegrasi dan kebijakan pro-pertumbuhan." Komentar Rajoy ini tentunya isyaratkan agar Jerman, satu-satunya negara besar di Eropa yang memiliki kapasitas lebih, untuk mengadopsi kebijakan fiskal ekspansif.

Rajoy optimis Spanyol dapat mencatatkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2014 walaupun kondisi 2013 tetap masih sulit. Meski demikian, optimisme Rajoy tersebut masih lebih pesimis dari komentar terakhir yang utarakan ekonomi Spanyol dapat tumbuh di akhir tahun 2013. Nara sumber Reuters telah melaporkan bahwa Spanyol akan merevisi turun pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2013 di bulan April mendatang dan akan meminta tambahan waktu dari Uni Eropa untuk memangkas defisit anggaran.  

Sementara itu, euro menguat di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2845, menjauhi level tinggi harian 1.2788 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar