Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Eropa Perlu Memacu Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 1 Mei 2013 6:58 WIB
Dibaca 573

Monexnews - Dalam kunjungan perdananya ke Berlin, Perdana Menteri Italia Enrico Letta mengatakan pemerintahnya akan memenuhi komitmen anggaran. Letta juga menegaskan keinginan agar Eropa abaikan kebijakan penghematan dan lebih fokus pada kebijakan yang memacu pertumbuhan ekonomi. "Hasil pemilu Italia mensinyalkan perlunya perubahan kebijakan," tutur Letta dalam acara konferensi pers yang juga dihadiri oleh Kanselir Jerman Angela Merkel.

Jerman merupakan pelopor kebijakan penghematan di zona-euro dan masih tetap isyaratkan pentingnya disiplin fiskal dalam perekonomian. Merkel mengatakan kebijakan konsolidasi fiskal dan kebijakan pro-pertumbuhan bukanlah hal yang bertolak-belakang. "Defisit atau pertumbuhan ekonomi bukanlah tujuan utama namun mendorong penciptaan lebih banyak lapangan pekerjaan," ujar Merkel.

Sementara itu, euro masih diperdagangkan dekat level tertinggi dalam 1 1/2 minggu terakhir di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3164; dekat level tinggi kemarin 1.3184 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar