Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Eropa Setujui Anggaran Pemerintah Perancis & Italia

Rabu, 29 Oktober 2014 13:00 WIB
Dibaca 474

Monexnews -Komisi Eropa memberikan persetujuan atas anggaran pemerintah Perancis dan Italia yang telah direvisi dan  utarakan tidak ada anggota zona-euro yang melanggar aturan stabilitas fiskal. Paris dan Roma telah merevisi anggaran 2015 yang sempat mendapat kritik dan beresiko ditolak oleh Komisi Eropa. Komisioner Jyrki Katainen menyambut baik komitmen anggota zona-euro atas stabilitas fiskal namun utarakan rincian analisa akan dilanjutkan bulan depan.

Italia telah memangkas target defisit anggaran untuk tahun 2015 dari 2,9% menjadi 2,6% GDP dan abaikan insentif pajak 3,3 miliar euro. Perancis juga mengurangi defisit anggaran sebanyak 0,5% GDP meski target defisit anggaran 4,3% GDP masih cukup tinggi jika dibandingkan standar Uni Eropa 3% GDP. Paris yakin bisa mendapatkan tambahan penghematan 1,5 miliar euro seiring lebih rendahnya biaya bunga dan kontribusi terhadap anggaran Uni Eropa.

Anggaran pemerintah Perancis dan Italia sempat mendapatkan kritik dari Jerman, Belanda, dan Austria yang cemas dengan komitmen kedua negara tersebut atas stabilitas fiskal. Namun, tidak ada negara besar di zona-euro yang sepertinya ingin berseteru dengan Paris dan Roma yang tengah mendapatkan tekanan politik kuat dari dalam negeri untuk memacu aktivitas perekonomian. Paris dan Roma bahkan tetap ingin agar Uni Eropa mengkaji kebijakan yang dapat memacu aktivitas perekonomian seiring zona-euro kini terancam resesi kembali.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar