Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Eropa Tidak Berencana Melonggarkan Sanksi Rusia

Selasa, 20 Januari 2015 13:18 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Uni Eropa tegaskan tidak berencana untuk melonggarkan sanksi yang telah diberikan kepada Rusia dalam waktu dekat. Beredarnya laporan bahwa Eropa tengah mengkaji cara untuk memperbaiki hubungan dengan Moskow telah menimbulkan pertanyaan berapa lama blok tersebut dapat bersatu untuk menghadapi sikap agresif Rusia terhadap Ukraina.

Beberapa anggota Uni Eropa yang lebih ramah dengan Rusia melihat kejatuhan tajam harga minyak dunia telah cukup memukul perekonomian Rusia sehingga ini dapat memberikan ruang untuk pelonggaran sanksi sebagai upaya untuk memperbaiki diplomasi. Namun, pertemuan menteri luar negeri Eropa kemarin menegaskan hanya akan melonggarkan sanksi jika Rusia menjalani kesepakatan Minsk yang telah disetujui September silam demi mengakhiri konflik di Ukraina.

"Tidak ada normalisasi hubungan. Situasi sekarang lebih buruk dari beberapa minggu sebelumnya," tutur pimpinan menteri luar negeri Uni Eropa Frederic Mogherini. Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier utarakan upaya untuk memulihkan gencatan senjata cukup mengecewakan. Konflik di wilayah timur Ukraina cukup meningkat dalam beberapa hari terakhir dimana pertempuran semakin sering terjadi antara tentara pemerintah Ukraina dengan separatis di sekitar kota Donetsk, salah satu basis separatis pro-Rusia. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar