Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Eropa Tidak Berniat Kurangi Sanksi Ekonomi Rusia

Kamis, 6 November 2014 9:11 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Kanselir Jerman Angela Merkel utarakan Eropa belum berniat untuk mengurangi sanksi ekonomi yang telah diberikan kepada Rusia. Merkel bahkan mengatakan pimpinan separatis juga dapat masuk ke dalam daftar sanksi. "Tidak ada kemungkinan saat ini untuk mengurangi ataupun menghapus sanksi ekonomi," tutur Merkel yang juga mendesak agar pihak terkait menghormati kesepakatan damai Minsk yang dicapai September silam.

Berlin mengatakan kesepakatan damai tersebut telah dilanggar oleh pemilu separatis. "Kami akan melihat kembali daftar orang yang bertanggung jawab atas pemilu di wilayah timur Ukraina. Kami juga akan tetap menjalankan sanksi sebagaimana adanya," ujar Merkel.

Hubungan Barat dan Kiev terhadap Rusia kembali memburuk setelah separatis melakukan pemilu yang menunjuk Alexander Zakharchenko dan Igor Plotnitsky masing-masing sebagai pimpinan Donetsk dan Luhansk. Kiev bahkan telah mengirimkan tentara tambahan ke wilayah timur untuk memperkuat pertahanan dekat wilayah perbatasan. Kiev bahkan mengancam akan menghentikan transfer dana pemerintah ke wilayah konflik. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar