Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

EU Hukum Importir Stainless Steel China Dan Taiwan

Rabu, 25 Maret 2015 17:19 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Uni Eropa akan mencanangkan bea impor tinggi sebagai hukuman atas aksi dumping perusahaan stainless steel China dan Taiwan. Produk lembaran stainless steel dari China akan dikenakan biaya impor sekitar 24% - 25% sementara produk yang sama dari Taiwan dikenakan biaya 11% - 12%. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan asosiasi produsen baja Eropa, Eurofer, pada bulan Mei 2014.

Eurofer melaporkan China dan Taiwan mengirimkan cold-rolled stainless steel bernilai 620 juta Euro ke Uni Eropa di tahun 2013. Produk impor China dan Taiwan ini memenuhi 17% produk di pasaran dan terbukti dijual dengan harga yang sangat rendah atau dumping. Biaya yang diatur Komisi Eropa untuk sementara masih menunggu investigasi yang dijadwalkan akan berakhir di bulan September.

Dalam laporannya, Eurofer juga menjabarkan jumlah ekspor baja China ke area Uni Eropa meningkat dari 1,2 juta ton di tahun 2009 menjadi 4,5 juta ton di tahun 2014. Ekspor China tidak hanya produk standar seperti hot-rolled steel, tapi juga lembaran berkualitas tinggi. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar