Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

EU Merevisi Proyeksi Inflasi Inggris

Kamis, 5 Februari 2015 17:34 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Komisi Eropa dalam laporan proyeksi ekonominya menurunkan prediksi inflasi Inggris dengan alasan rendahnya harga minyak dan penguatan Poundsterling. European Commission (EU) menurunkan proyeksi inflasi Inggris di tahun 2015 menjadi 1%, dari level 1,6%. EU juga menambahkan inflasi akan kembali naik ke level 1,6% di tahun 2016. Perekonomian Inggris juga diprediksikan akan terus membaik dengan laju yang lebih kuat dalam dua tahun mendatang, karena inflasi yang rendah seharusnya dapat menaikkan standar hidup sekaligus meningkatkan konsumsi. Terlebih lagi tingkat pengangguran Inggris di bulan November juga dilaporkan menurun lebih rendah dari ekspektasi.

Walau diprediksi akan membaik, EU tetap menurunkan proyeksi pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) Inggris. Menurut EU, GDP Inggris akan berkontraksi pada level 2,6% dibandingkan 2,7% di tahun 2015, dan 2,4% untuk tahun 2016 dibandingkan level 2,5%. Revisi ini terjadi berdasarkan laporan biro statistik nasional Inggris di bulan Desember, yang menyiratkan kinerja perekonomian Inggris mencapai level terburuk dalam tiga kuartal pertama tahun 2014 dibandingkan estimasi sebelumnya.

EU juga menuliskan bahwa kondisi perekonomian yang baik akan memungkinkan pemerintah Inggris untuk terus membatasi defisit anggaran strukturalnya, sesuai janji Menteri Keuangan Inggris George Osborne, walau dalam laju yang lebih labat dibandingkan prediksi pemerintahnya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar