Rabu, 23 Agustus 2017

world-economy  World Economy

EU Optimis Dengan Laju PDB Zona Euro

Kamis, 5 Februari 2015 18:20 WIB
Dibaca 707

Monexnews - Dewan Komisi Eropa memberikan proyeksi optimis untuk zona Euro dibandingkan tiga bulan yang lalu didukung rendahnya harga minyak, pelemahan Euro, dan program pelonggaran kuantitatif bank sentral Eropa. Dewan eksekutif Komisi Eropa (EU) menaikkan proyeksi laju Produk Domestik Bruto (PDB) 19 negara yang tergabung dalam Euro menjadi 1,3% untuk tahun 2015 dari level 1,1% sewaktu bulan November. Proyeksi laju PDB tahun 2016 dinaikkan menjadi 1,9% dari proyeksi sebelumnya pada level 1,7%. Komisi ini menaikkan estimasi pertumbuhan pada negara-negara perekonomian terbesar Eropa, diantaranya Jerman, Perancis, dan Spanyol.

Proyeksi ini dipublikasikan dalam laporan proyeksi ekonomi EU, yang diterbitkan tiga kali dalam setahun dan dijadikan landasan sebagian besar keputusan moneter blok tersebut, terutama dalam anggaran nasional.

Namun EU tetap mensinyalkan lampu kuning. Kejatuhan harga minyak akan menekan inflasi lebih dalam lagi di area Euro menjadi sebuah deflasi, dengan harga diproyeksikan akan jatuh 0,1% di tahun ini. Dalam hal ini, European Central Bank telah meluncurkan rencana pembelian sekitar 1,1 triliun Euro surat utang pemerintah dan aset lain untuk menghindari deflasi semakin buruk. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar