Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

EU Rencanakan Penggunaan Template Cyprus

Kamis, 18 April 2013 20:13 WIB
Dibaca 674

Monexnews -

Berdasarkan laporan media Jerman Süddeutsche Zeitung beberapa waktu lalu, terdapat rancangan strategi internal Komisi Eropa yang mengindikasikan bahwa EU sedang menyiapkan undang-undang khusus yang akan menekan investor perbankan dan pemegang rekening sebelum bantuan apapun tersedia oleh dana bailout permanan (ESM).

Proposal ini akan menetapkan hirarki untuk pihak yang pertama kali terimbas kerugian ketika melikuidasi perbankan, yakni pemegang saham dan kreditur terlebih dahulu, kemudian deposan yang memiliki dana lebih dari 100,000 Euro dalam rekening mereka.

Dana stabilitas perbankan di setiap negara member zona Euro kini juga akan digunakan, sehingga dana ESM kemudian hanya berpartisipasi dalam bailout sebagai jalan terakhir. Pengesahan undang-undang diperkirakan paling cepat pada bulan Juni nanti.

Laporan ini sekaligus membuktikan naïf nya harapan para pemangku kebijakan bahwa template Cyprus tidak akan diterapkan pada negara member lainnya. Menurut proyeksi Citigroup, dana yang dibutuhkan untuk menyelamatkan Eropa kini mencapai 3 trilyun Euro. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar