Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Eurogroup Akan Setujui Pajak Transaksi Keuangan

Selasa, 22 Januari 2013 17:55 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Eurogroup diprediksi akan memberikan persetujuan pemberlakuan pajak transaksi keuangan di 11 negara anggota zona-euro pada pertemuan hari ini, menurut laporan Reuters. Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, Austria, Portugal, Belgia, Estonia, Yunani, Slovakia, dan Slovenia tentunya akan segera memulai persiapan pemberlakuan pajak tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari Eurogroup. Ini tentunya dapat mengurangi aktivitas perdagangan perbankan dan trading houses walaupun dapat menyenangkan masyarakat yang ingin sektor keuangan berkontribusi lebih banyak pasca krisis keuangan. 

Pajak tersebut diprediksi akan memberikan tambahan pendapatan hingga €20 miliar setiap tahun. "Ada dukungan yang cukup dari mayoritas menteri keuangan. Sepertinya Eurogroup akan memberikan persetujuan bagi 11 anggota zona-euro untuk memberlakukan pajak transaksi keuangan," menurut diplomat yang menjadi narasumber Reuters. Jerman dan Perancis telah memutuskan untuk bekerjasama dengan beberapa anggota zona-euro untuk menerapkan pajak tersebut setelah upaya untuk memberlakukan di semua zona-euro berakhir dengan kegagalan.

Sementara itu, bursa saham Eropa melemah di sesi London. Indeks DAX Jerman melemah 0,48% sedangkan CAC Perancis dan IBEX Spanyol masing-masing turun sebanyak 0,22%dan 0,4%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar