Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Eurogroup Dukung Slovenia Lanjutkan Reformasi

Senin, 21 Oktober 2013 16:03 WIB
Dibaca 347

Monexnews - Kepala grup menteri keuangan zona euro mengatakan bahwa blok Eropa siap untuk mendukung Slovenia, namun Slovenia tidak boleh melenceng dari jalur reformasi fiskal, menurut laporan surat kabar. Jeroen Dijsselbloem, yang akan berdiskusi mengenai reformasi dan menyelamatkan bank yang bermasalah di Slovenia dengan pemerintah di Ljubljana pada hari Senin, mengatakan kredibilitas pemerintah kemungkinan akan berkurang jika tingkat defisit dan hutang meningkat. "Bagi Slovenia sangat penting untuk mempertahankan akses pada pasar keuangan," ucapnya dalam wawancara dengan harian Delo.

Kunjugan tersebut merupakan kunjungan pertama Dijsselbloem menuju Slovenia, yang sedang menghadapi kredit macet sekitar 7.9 milyar euro (10.9 milyar dollar) pada sebagian besar sektor perbankan pemerintah, mencoba untuk menghindari menjadi negara zona euro selanjutnya yang meminta bantuan internasional.

Dijsselbloem, yang juga merupakan menteri keuangan Belanda, menolak berpsekulasi apakah Slovenia akan membutuhkan bantuan. "Kita harus mendukung Slovenia melanjutkan usahanya. Spekulasi apapun mengenai kemungkinan bailout sama sekali tidak membantu," ucap Dijsselbloem. Pemerintah mengatkan reformasi termasuk kenaikan pajak, pemangkasa belanja dan privatisasi akan membantu menghindarkan negaranya dari bailout. "Bank itu sendiri bertanggungjawab atas kesulitan ini begitu juga pemegang saham dan investor. Berikutnya adalah pemerintah yang dapat berinvestasi pada modal bank," ucap Dijsselbloem. "Jika dan hanya jika pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri, maka ESM (dana bantuan Eropa European) akan ikut campur."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar