Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ex Pejabat BOJ: Kebijakan Kuroda Tidak Cukup Sukses Di Tahun Depan

Senin, 9 Desember 2013 17:01 WIB
Dibaca 388

Monexnews -

Yen akan reli ke level 100 per dollar pada semester pertama tahun depan karena Bank of Japan tidak akan mampu untuk mengulangi perluasan pelonggaran moneter yang cukup sukses pada tahun ini, kata salah seorang mantan pejabat bank sentral.

Kebijakan yang di namakan Kuroda Shock di bulan April yang sukses keluarkan yen dari penurunan terbesar sejak Oktober 2008 dan mendorong yield bertenor 10 tahun ke rekor terendah setelah gubernur BOJ Haruhiko Kuroda berjanji untuk melipatgandakan basis moneter untuk mencapai target inflasi 2 persen. Bank sentral tidak akan mampu untuk membuat kejutan serupa pada pasar di tahun depan, kata Tohru Sasaki, yang bekerja di bank sentral dari tahun 1992 sampai 2003 dan saat ini bekerja sebagai kepala analis mata uang di JP Morgan yang berbasis di Tokyo.

“Lain kali BOJ tidak dapat mengalahkan ekspektasi pasar,” dia mengatakan dalam sebuah wawancara pada tanggal 5 Desember.”Pemerintah sudah bertidak cukup banyak.”

Kuroda akan naikan total pembelian utang sebesar 10 triliun yen ($97 milyar) untuk 12 bulan kedepan yang berakhir 31 Maret 2015, dari laju saat ini yang sebesar $7 triliun yen perbulan, pada pertemuan BOJ 30 April. Menurut prediksi JP Morgan. Dia akan lipatgandakan pembelian investasi yang di perdagangkan di bursa menjadi 2 triliun yen pertahun, kata JP Morgan. Sembilan belas ekonom dalam survey Bloomberg di bulan Oktober mengatakan bahwa BOJ akan menambahkan stimulus di kuartal kedua tahun depan, dengan tujuh orang sisanya mengatakan mereka akan mengurangi dalam periode Juli – September.

Yen akan mencapai level terendah di 104 per dollar sebelum pertemuan BOJ di bulan April, setelah investor di kecewakan oleh ruang lingkup dari pengumuman kebijakan Kuroda yang mungkin akan membeli kembali mata uang Jepang, ujar Sasaki.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar