Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

EX Pejabat ECB: Suku Bunga Negatif Akan Membantu Harga

Rabu, 21 Mei 2014 20:03 WIB
Dibaca 470

Monexnews -

Suku bunga negatif deposito akan membantu bank sentral Eropa dalam memerangi inflasi yang rendah, menurut mantan anggota dewan eksekutif ECB  Jose Manuel Gonzalez-Paramo.

“Saya tidak tahu mengapa itu harus berdampak negatif,” kata Gonzalez-Paramo dalam sebuah wawancara kemarin di London. “Pertama, jika langkah ini membantu membatasi apresiasi euro, itu bagus. Kedua, jika langkah ini membantu membangkitkan kembali pasar antar bank sebagaimana mestinya, itu juga bagus untuk negara yang sedang tertekan karena bank-bank akan memiliki akses likiuiditas yang lebih banyak dengan harga yang lebih baik.”

Beberapa pejabat telah menyatakan kecemasannya bahwa suku bunga negatif dapat memiliki konsekuensi yang tidak di inginkan, dan anggota Governing Council ECB Ewald Nowotny mengatakan pada pekan ini bahwa belum ada keputusan yang akan di ambil. Presiden ECB Mario Draghi mensinyalkan pada bulan ini bahwa para pembuat kebijakan siap untk memulai langkah-langkah yang termasuk memangkas suku bunga deposito ke bawah level nol, setahun setelah dia pertama kali mengatakan bahwa bank sentral mempertimbangkan langkah tersebut, untuk melawan prospek penurunan harga.

Pertemuan Governing Council selanjutnya yang akan menetapkan suku bunga akan berlangsung pada tanggal 5 Juni di Frankfurt. Sembilan puluh persen dari ekonom dalam survei bulanan Bloomberg memprediksi bahwa pejabat akan melonggarkan kebijakan setelah Draghi mengatakan pada pertemuan terakhir pada tanggal 8 Mei bahwa mereka “nyaman” dengan bertindak pada pertemuan selanjutnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar