Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Faktor Cuaca Dongkrak Penjualan Ritel Inggris

Selasa, 6 Agustus 2013 14:31 WIB
Dibaca 356

Monexnews - Nilai total penjualan ritel (retail sales) di Inggris naik 3.9% di bulan Juli 2013. Sementara angka penjualan per toko (same-store sales) juga naik 2.2% berkat adanya pengaruh dari kondisi cuaca hangat di negara itu.

Pertumbuhan retail sales (bulanan) secara keseluruhan adalah yang tercepat sejak Juli 2006, sebagaimana dikatakan oleh British Retail Consortium (BRC) dan HSBC. "Selain faktor cuaca, pihak produsen berlomba-lomba memberikan pelayanan dan diskon kepada konsumen. Hal itu berhasil mengerek angka penjualan ritel di pertengahan tahun," demikian penjelasan BRC.

Musim panas membuat minat beli warga meningkat khususnya untuk produk pakaian dan makanan. Intinya, pihak konsumen lebih banyak 'jajan' pada saat cuaca hangat ketimbang bulan-bulan sebelumnya. Yang unik adalah kontribusi sektor alat-alat dan perlengkapan olahraga terhadap total retail sales. Kemenangan Andy Murray di turnamen tennis Wimbledon lalu turut menaikkan pamor beberapa merk penunjang sang juara. Kalaupun ada yang kurang hanyalah penurunan total penjualan via online sebanyak 7.9% atau berbalik drastis dibandingkan total kenaikan Juli tahun 2012 yang mencapai 15.6%. Nilai tukar GBP/USD kini terpantau di level 1.5350 per Dollar.

.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar