Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Fed Akhiri QE, Berikan Sinyal Optimis

Kamis, 30 Oktober 2014 5:42 WIB
Dibaca 699

Monexnews - Federal Reserve memutuskan untuk mengakhiri program pembelian obligasi per bulan atau yang dikenal dengan quantitative easing (QE) pada akhir rapat kebijakan moneter Rabu waktu setempat, dan memberikan sinyal optimis ke pasar bahwa bank sentral AS tersebut tidak terlalu khawatir dengan pelambatan ekonomi global, inflasi yang rendah dan gejolak pasar keuangan.

Dalam pernyataannya, The Fed menegaskan akan mempertahankan suku bunga rendah dalam "beberapa waktu kedepan". Namun Fed juga menambahkan jika perekonomian terus meningkat lebih cepat dari ekspetasi maka kenaikan suku bunga pertama dapat terjadi lebih cepat dari yang diharapkan.

Bank sentral AS tersebut menaikkan pandangannya terhadap pasar tenaga kerja, Fed yang pada rapat bulan September mengatakan masih terdapat kapasitas tenaga kerja secara signifikan belum termanfaatkan, pada rapat kali ini mengatakan kapasitas yang belum termanfaatkan pada pasar tenaga kerja mulai berkurang secara bertahap.

Untuk inflasi, Fed mengatakan rendahnya inflasi terjadi akibat penurunan harga bahan bakar dan energi, sementara survei menunjukkan ekspetasi inflasi untuk jangka panjang masih stabil. Belanja konsumen dikatakan naik secara moderat, investasi bisnis perusahaan sedang meningkat, sementara pemulihan di sektor perumahan masih lambat. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `