Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed Beige Book: Beberapa Distrik Mengalami Perlambatan Pertumbuhan

Kamis, 17 Oktober 2013 3:22 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Sekitar sepertiga dari wilayah AS mengalami pertumbuhan yang lebih lambat pada bulan September dan awal bulan Oktober, dengan sejumlah kecil laporan menunjukkan dampak dari shutdown pemerintah, berdasarkan hasil survey terbaru Federal Reserve atau yang dikenal dengan Beige Book.

Setidaknya 4 dari 12 distrik, seperti Philadelphia, Richmond, Chicago dan Kansas City, melaporkan bahwa pertumbuhan telah melambat. Sedangkan 8 distrik lainnya hanya menunjukkan sedikit perubahan. Secara keseluruhan, survey ini masih memperlihatkan hasil yang relatif sama dengan apa yang terlihat di sebagian besar tahun 2013 yaitu level pertumbuhan “moderat sampai dengan sedang”.

Pertumbuhan belanja konsumen AS terlihat masih lamban, di tengah meningkatnya penjualan mobil. Peritel dilaporkan masih tetap optimis dengan musim liburan mendatang. Sedangkan aktivitas konstruksi real estate dan perumahan menunjukkan peningkatan, meskipun sejumlah distrik melaporkan kekhawatiran atas kenaikan suku bunga KPR.

Sementara pabrik-pabrik di AS masih melanjutkan pertumbuhan sederhana, dengan 3 distrik melaporkan percepatan aktivitas dan 3 distrik lainnya menderita perlambatan. Begitu pula dengan pertumbuhan lapangan kerja yang tetap moderat di tengah tekanan harga yang terbatas.

Beige Book terbaru ini dirilis 2 pekan sebelum rapat kebijakan Fed berikutnya pada 29-30 Oktober mendatang, dimana mayoritas ekonom memperkirakan bank sentral AS masih akan mempertahankan laju program pembelian aset sebesar $85 milyar per bulan setelah memutuskan untuk menunda tapering pada pertemuan bulan September. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar