Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Bullard: Bank Sentral Sudah Semakin Dekat Dengan Target

Senin, 9 Juni 2014 20:52 WIB
Dibaca 478

Monexnews -

Presiden Fed St. Louis James Bullard memberikan sinyal bahwa bank sentral mungkin perlu menaikkan suku bunga lebih dini karena makro ekonomi semakin mendekati kondisi normal lebih cepat dibanding 5 tahun terakhir.

Data ekonomi akhir-akhir ini semakin menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan, inflasi juga maish jauh dibawah target bank sentral 2%, namun mulai merangkak naik ke level yang diinginkan.

Oleh karena itu Fed Bullard merasa bank sentral sudah semakin dekat dengan tujuan semula, namun di saat bersamaan sikap kebijakan moneter tidak akan sama lagi dengan kebijakan di masa level pra-krisis.

Kebijakan The Fed sejauh ini adalah masih dalam progress memangkas program stimulus pembelian obligasi, dan beberapa pejabat resmi telah memberikan sinyal bahwa upaya pemangkasan stimulus ini akan selesai di akhir tahun. Maka keputusan penting selanjutnya adalah menormalkan kembali tingkat suku bunga acuan yang berada di level nol persen sejak akhir 2008.

Kebanyakan pejabat The Fed mempertimbangkan kenaikan suku bunga pertama tersebut baru akan terjadi di 2015. Komentar Mr. Bullard kali ini mencerminkan pandangan yang lebih hawkish, dimana kenaikan suku bunga mungkin perlu  terjadi tidak lama setelah program bond buying berakhir. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar