Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Bullard: Inflasi Akan Meningkat di Tahun 2014

Sabtu, 11 Januari 2014 1:25 WIB
Dibaca 600

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis, James Bullard, pada hari Jumat mengatakan jika dirinya mengharapkan inflasi akan meningkat pada tahun ini, meskipun sempat terkejut oleh lemahnya harga tahun lalu. Berpidato dalam pertemuan Indiana Bankers Association di Indianapolis, Bullard mengatakan bahwa "inflasi tetap menjadi wildcard untuk bank sentral".

PCE index, yang menjadi ukuran Fed dalam menilai inflasi, tumbuh pada tingkat tahunan 0,9% di bulan November. Itu jauh di bawah target 2% yang ditetapkan bank sentral AS. PCE Core index juga hanya membukukan kenaikan 1,1%.

"Tidak ada penjelasan yang baku untuk pertumbuhan inflasi yang rendah," kata Bullard yang masih tetap optimis jika ke-2 ukuran inflasi tersebut akan mencapai 1,6% pada akhir tahun 2014.

Bullard juga memperkirakan pertumbuhan ekonomi AS akan melampaui 3% pada tahun 2014, dengan tingkat pengangguran turun ke kisaran 6,2% pada kuartal ke-4. Bullard tercatat sebagai anggota voting komite kebijakan tingkat suku bunga pada tahun 2013, namun tidak memiliki hak suara pada tahun ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar