Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Fed Dudley: Kenaikan Suku Bunga AS Akan Ciptakan Pergeseran Rejim

Selasa, 12 Mei 2015 16:28 WIB
Dibaca 406

Monexnews - Presiden Bank Federal Reserve New York, William C. Dudley pada hari Selasa mengatakan bahwa meskipun waktunya masih belum pasti, kenaikan suku bunga pertama kalinya dari Federal Reserve sejak tahun 2006 akan mengantarkan kita ke "pergseran rejim" yang akan menggerakan pasar keuangan ketika itu terjadi.

Dudley dalam pidatonya Zurich pada hari ini mengatakan bahwa setelah lebih dari enam tahun suku bunga bertahan di level nol, kenaikan suku bunga akan sinyalkan pergeseran rejim meskipun kebijakan hanya akan sedikit kurang akomodatif setelah kenaikan daripada sebelumnya. Saya perkirakan bahwa ini akan memiliki implikasi untuk arus modal global, valuasi pada nilai tukar mata uang dan harga aset keuangan bahkan jika kita itu sebagian besar telah diantisipasi ketika itu terjadi.

The Fed mengatakan bahwa mereka akan naikan suku bunga acuan, yang telah berada di dekat level nol sejak Desember 2008, ketika mereka melihat perbaikan lebih lanjut di dalam pasar kerja dan "cukup yakin" dengan inflasi yang akan naik kembali ke level 2% yang menjadi target mereka. Sebagian ekonom dalam survei Bloomberg pada akhir bulan lalu memprediksi bahwa bank sentral akan mulai pengetatan di bulan September.

Dudley mengatakan bahwa pasar akan mampu mengantisipasi kenaikan suku bunga dengan memonitor data yang akan masuk, yang seharusnya "membantu mengurangi tingkat turbulensi" ketika Fed bergerak. "Namun demikian, saya pikir itu akan menjadi naif untuk tidak perkirakan adanya beberapa dampak yang akan terjadi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar