Selasa, 27 Juni 2017

world-economy  World Economy

Fed Dudley: Penguatan Dollar Dapat Ganggu Pertumbuhan Ekonomi AS

Selasa, 23 September 2014 8:52 WIB
Dibaca 622

Monexnews -

Dollar yang menguat tajam dapat menghambat upaya Federal Reserve untuk memacu pertumbuhan dan mengangkat inflasi, kata seorang pejabat Fed senior pada hari ini, dalam sambutannya yang luar biasa tentang mata uang uang AS dari bank sentral.

"Jika dollar banyak menguat, itu akan berikan konsekuensi terhadap pertumbuhan," kata kepala bank Federal Reserve New York William C. Dudley dalam sebuah wawancara di Bloomberg Markets Most Influential Summit di New York.

Indeks dollar telah menyentuh level tertinggi pada basis penutupan sejak Juni 2010 di tengah taruhan bahwa the Fed akan naikan suku bunga di pertengahan 2015, mengakhiri kebihakan suku bunga nol pada tempatnya yang sudah berjalan sejak Desember 2008.

"Kita mungkin akan mengalami kinerja perdagangan yang buruk, ekspor yang turun, dan lebih banyak impor," kata Dudley. "Dan jika dollar kembali terapresiasi, itu akan meredam inflasi. Jadi itu akan membuat kita semakin sulit dalam mencapai dua target objektif kita. Jadi jelas bahwa kita harus memperhitungkan itu."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar