Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed Dudley Perkirakan Laju Pengetatan ‘Relatif Lambat’

Rabu, 21 Mei 2014 9:35 WIB
Dibaca 582

Monexnews - Presiden Federal Reserve bagian New York William Dudley mengatakan laju kenaikan suku bunga “mungkin akan relatif lambat,” tergantung kemajuan pada perekonomian dan bagaimana reaksi dari pasar keuangan. Respon yang “ringan” “mungkin akan memicu laju yang lebih cepat,” ucap Dudley pada New York Association for Business Economics. “Jika yield obligasi bergerak naik tajam,” maka, “akan dilakukan pendekatan yang lebih berhati-hati.”

Dudley mempresentasikan pemikirannya terhadap perekonomian, kebijakan moneter, dan strategi pengetatan, yang mana akan di bawanya menuju pertemuan Federal Open Market Committee tanggal 17 – 18 Juni nanti. Pejabat the Fed di bulan April memangkas stimulus untuk keempat pertemuan berturut-turut, mengatakan perekonomian telah pulih pasca cuaca dingin yang buruk memperlambat tingkat pertumbuhan hingga mencapai laju tahunan sebesar 0.1% di kuartal pertama. The Fed memangkas pembelian obligasi bulanan, bertujuan untuk menahan kenaikan yield obligasi jangka panjang dan memacu laju pertumbuhan, sebanyak 10 milyar dollar menjadi 45 milyar dollar.

Dudley mengatakan ia memperkirakan laju pertumbuhan akan bertambah cepat hingga akhir tahun dan pada tahun depan, secara bertahap mendorong tingkat inflasi menuju target the Fed sebesar 2%. Dalam skenario tersebut, ia mengatakan, ia akan terus memilih adanya pemangkasan secara bertahap pada pembelian aset. Ia menegaskan pandangan the Fed bahwa akan ada “jangka waktu tertentu” antara berakhirnya program quantitative easing dan kenaikan pertama pada tingkat suku bunga. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar