Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed Dudley Sinyalkan Kebijakan Moneter The Fed Masih Akomodatif

Rabu, 8 Oktober 2014 18:58 WIB
Dibaca 588

Monexnews -

Fed Dudley memberikan sinyal bahwa arah kebijakan moneter Federal Reserve kemungkinan akan terpengaruh oleh factor penguatan Dollar serta laju pertumbuhan global yang berisiko melambat.

Kedua factor tersebut menurut Dudley memberikan tekanan tambahan pada laju inflasi AS dan menambah ketidakpastian terhadap prospek ekspor jangka pendek, sehingga bank sentral AS kemungkinan akan memilih untuk bersikap pasif meskipun pasar tenaga kerja AS makin membaik.

Untuk sector tenaga kerja AS, Mr. Dudley sendiri mengkonfirmasi bahwa masih ada banyak nya pekerja part time dibanding full time meski data tenaga kerja AS bulan September kemarin yang memberikan kejutan positif yakni tingkat pengangguran turunt dibawah 6% untuk kali pertama sejak Juli 2008. Mr. Dudley menyebut istilah tersebut dengan “under utilization”, maka jika frase “under utilization” ini dihilangkan dalam pernyataan FOMC , maka ini dapat diartikan para pelaku pasar sebagai sinyal kenaikan suku bunga yang semakin dekat. Namun komentar Dudley masih mengindikasikan bahwa frase under utilization tersebut masih bertahan pada pernyataan moneter The Fed di bulan Oktober.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar