Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Fed Evans: Jangan Terburu-Buru Menaikkan Suku Bunga Tahun Ini

Rabu, 25 Maret 2015 17:55 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of Chicago, Charles Evans, menyarankan Fed jangan menaikkan suku bunga di tahun ini seiring tingkat inflasi yang masih terlalu lemah dan kurangnya bukti tingkat harga akan bergerak naik. Dalam pidatonya hari ini di London, Evan menyampaikan pandangannya yang melihat kondisi perekonomian akan berkembang sampai menjadi layak untuk menaikkan suku bunga jangka pendek di tahun 2016. Inflasi masih berada jauh dari target 2% walau perekonomian bertumbuh dan iklim tenaga kerja solid. Fed Evans tampak masih skeptis meninjau laporan inflasi AS semalam, yang naik untuk pertama kalinya setelah tiga bulan beruntun dilaporkan negatif.

Pandangan Fed Evans berbeda dengan rekannya Presiden Fed San Fransisco sekaligus salah satu anggota FOMCJohn Williams. Fed Williams melihat pertengahan tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk mendiskusikan waktu untuk menaikkan suku bunga.

Fed Evans optimis inflasi AS akan kembali ke level 2% di tahun 2018. Kenaikan inflasi konsumen inti yang tidak memasukkan harga-harga fluktuatif seperti energi dan makanan, peningkatan upah, serta ekspektasi positif publik terhadap kenaikan harga akan membantu inflasi beranjak naik mencapai target, tambah Evans. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar