Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Fed Evans Mendukung Penurunan Benchmark Stimulus

Kamis, 4 April 2013 21:23 WIB
Dibaca 786

Monexnews -

Presiden Fed Chicago, Charles Evans menyatakan di hari Kamis bahwa bank sentral masih dapat menahan tingkat suku bunga dekat level nol sampai setidaknya tingkat penganggu7ran dibawah 5.5% asalkan laju inflasi masih dibawah target The Fed 2 persen.

The Fed sebelumnya menegaskan bahwa tingkat suku bunga nol (ZIRP) akan tetap dipertahankan sampai setidaknya tingkat pengangguran sekarang berada di level 7.7% jatuh ke level 6.5% dan ekspektasi inflasi tidak melampaui 2.5%.

Namun kolega dovish Evans, yakni Presiden Fed Minneapolis, Narayana Kocherlakota telah melempar ide baru untuk menurunkan acuan tingkat pengangguran lebih rendah menjadi 5.5%. Beberapa analis melihat jika benchmark angka pengangguran yang baru ini yang dipakai, maka stimulus bisa jadi baru dihentikan pada tahun 2015.

Selain itu Evans menyatakan bahwa ada kemungkinan juga The Fed mengakhiri program pembelian obligasi tersebut tanpa melakukan penarikan stimulus, namun mempertahankan kepemilikan aset sampai jatuh tempo dengan sendirinya. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar