Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed Fischer: QE Dari ECB Akan Mempunyai Dampak Positif

Kamis, 4 Desember 2014 15:50 WIB
Dibaca 1199

Monexnews - European Central Bank harus mengikuti contoh dari Federal Reserve AS dan membeli obligasi pemerintah untuk mendongkrak kembali perekonomian zona euro, menurut wakil gubernur the Fed Stanley Fischer seperti yang dikutip oleh suratkabar Italia. "Argumen yang sama dalam hal quantitative easing (pembelian obligasi) telah menunjukkan efektivitasnya untuk perekonomian AS juga berlaku untuk Eropa. Jika ECB bergerak dalam arah tersebut, hal tersebut akan memiliki dampak positif," ucap Fischer pada harian La Repubblica.

Dengan Dewan Kebijakan ECB akan menggelar pertemuan nanti malam, Fischer mengatakan Presiden ECB Mario Draghi sedang menghadapi "posisi yang sangat sulit, baik bagi situasi perekonomian zona euro dan kemampuan ECB untuk mengambil keputusan." Ia juga mengatakan tidak ada "tongkat ajaib" dan quantitative easing bukan satu-satunya hal yang harus dilakukan oleh ECB, menambahkan bahwa bank-bank di Eropa juga harus menaikkan modal mereka. "Perekonomian AS tidak akan berada pada kondisi seperti di hari ini tanpa pemberlakukan stress tests dengan cepat pada awal tahun 2009 oleh the Fed, yang mana mendesak bank-bank untuk merekapitalisasi. Eropa masih harus melakukan seperti apa yang kami telah lakukan," ucapnya.
Fischer juga mengatakan ia tidak cemas mengenai penurnan harga minyak yang menaikkan resiko deflasi. "Itu merupakan permasalahan yang rumit. Di satu sisi, sangat mencemaskan jika laju inflasi tidak berada pada level 2%. Dengan laju inflasi pada tingkat nol, kita harus mendorong tingkat suku bunga ke bawah nol. Namun jika kita melihat pada minyak, saya tidak cemas mengenai hal tersebut." "Ini hanya disinflasi sementara, yang membuat negara konsumen minyak lebih kaya dan oleh karena itu membantu menopang tingkat pertumbuhan. Jika ada deflasi baik dan deflasi buruk, maka penurunan harga minyak merupakan kategori deflasi baik."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar