Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Fed Fisher: Data AS Sinyalkan Pemulihan Menguat

Jumat, 5 September 2014 7:43 WIB
Dibaca 584

Monexnews - Data ekonomi belakangan ini menunjukkan pemulihan sedang menguat dan sudah jelas laju inflasi AS mungkin akan mendekati target Federal Reserve daripada sebelumnya, ucap Richard Fisher, Presiden Federal Reserve bagian Dallas. Sembari mengakui bahwa data inflasi konsumen beru-baru ini lebih lemah dari bulan sebelumnya, Fisher mengatakan trend saat ini masih inflasioner. “Dalam statistik bulan Juli, kami melihat adanya laju kenaikan paling cepat sementara ini pada komponen paling besar dan stabil sektor jasa, seperti penyewaan dan makanan jadi,” ucap Fisher. “Sehingga kesimpulannya harga telah berbalik naik menuju target kita pada inflasi sebesar 2%.” 

Fisher mengatakan survey sektor manufaktur dan jasa dari Institute for Supply Management sebagai bukti bahwa perekonomian menguat. “Laporan ini sesuai dengan sejumlah data lainnya, termasuk survey Beigo Book yang dirilis kemarin oleh Federal Reserve, yang menggarisbawahi bahwa pemulihan perekonomian AS sedang berlangsung kendati situasi fiskal dan peraturan yang sebenarnya disfungsional dan kontraproduktif,” ucap Fisher.
Fisher juga mengingatkan kondisi pasar tenaga kerja membaik, yang dikatakan sejumlah ekonom dan petinggi the Fed sebagai mix. “Tingkat pengangguran telah turu nmenjadi 6.2%, dan dinamika pasar tenaga kerja sedang membaik,” ucap Fisher. “Pada Federal Open Market Committee… kami telah berupaya untuk lebih memahami dinamika tenaga kerja ini. Fisher, yang menentang quantitative easing, kembali memperingatkan mengenai efek samping dari pelonggaran moneter the Fed selama 5 tahun.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar