Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Fisher: Data Ekonomi Menunjukkan Pemulihan Yang Pesat

Jumat, 5 September 2014 16:24 WIB
Dibaca 617

Monexnews -

Presiden Fed Dallas, Richard Fisher menyatakan bahwa serangkaian data ekonomi akhir-akhir ini mengindikasikan bahwa laju recovery ekonomi semakin pesat, sehingga rate inflasi kemungkinan semakin mendekati target Federal Reserve dibanding estimasi semula.

Trend secara keseluruhan menunjukkan kondisi inflasi, meski di bulan Agustus lalu data inflasi konsumen sedikit melunak. Namun jika tidak terjadi perbalikan trend dari kenaikan harga-harga konsumen maka besar kemungkinan inflasi akan mendekati target 2 persen khususnya bila melihat survey sector manufaktur dan sector jasa di bulan Agustus yang naik signifikan sebagai bukti pemulihan ekonomi  yang sangat pesat.

Laporan ini juga diperkuat oleh laporan Beige Book yang menegaskan adanya pemulihan ekonomi AS meski kondisi fiscal dan regulasi belum ideal. Mr. Fisher juga mengakui perbaikan pasar tenaga kerja, dengan rate pengangguran sudah turun ke 6.2%, sementara dinamika pasar kerja juga membaik. Secara keseluruhan komentar Fisher ini tergolong hawkish dan mengindikasikan keinginan untuk menaikkan suku bunga The Fed lebih cepat. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar