Selasa, 19 September 2017

world-economy  World Economy

Fed Fisher: Perekonomian AS Siap Hadapi Kenaikan Suku Bunga Bertahap

Kamis, 4 September 2014 7:57 WIB
Dibaca 659

Monexnews - Perekonomian AS berada dalam "tempat yang cukup nyaman," ucap Presiden Federal Reserve bagian Dallas, Richard Fisher pada hari Rabu, menambahkan bahwa ia yakin bahwa perekonomian akan segera siap untuk menghadapi kenaikan suku bunga secara bertahap namun tidak memberikan rincian mengenai waktu kenaikan. "Menurutku perekonomian tidak akan mengalami banyak hambatan jika kita menaikkan suku bunga secara bertahap," ucap Fisher dalam wawancara dengan Reuters.

Ditanyakan mengenai waktu kenaikan suku bunga oleh the Fed, ia mengatakan "Menurut pendapatku waktu kenaikan suku bunga telah maju, namun saya tidak dapat mengatakan seberapa dekat saat ini." Pada hari Rabu ia kembali menegaskan pandangannya bahwa the Fed seharusnya selesai menarik stimulusnya pada bulan Oktober, dan pada saat itu menilai apakah perekonomian atau kebijakan monter longgar the Fed yang memicu ketidakstabilan pada sektor keuangan.
Fisher mengatakan dirinya tidak khawatir laju inflasi masih yang masih sedikit dibawah target the Fed sebesar 2%. Ia mengatakan, penting bagi the Fed agar tidak menanti terlalu lama untuk menaikkan suku bunga. Jika terlalu lama, hal tersebut dapat mendorong the Fed untuk menaikkan suku bunga lebih tajam dan tidak teratur, ucapnya. Dan sementara koleganya lebih mendukung pelonggaran kebijakan lebih lama lagi daripada resiko menaikkan suku bunga terlalu dini dan melukai pemulihan, Fisher menunjukkan ketidaksetujuannya. "Saya lebih cenderung ingin memastikan kita selangkah di depan," ucapnya.
Fisher mengatakan the Fed "sudah hampir" akan menyelesaikan revisi pada strategi untuk keluar dari kebijakan suku bunga dekat nol yang dirilis Juni 2011 lalu, dan mengatakan ia akan mendukung perilisan rancangan tersebut "dalam kesempatan yang paling awal." Perilisan tersebut, ucapnya, akan bersamaan dengan konferensi pers reguler oleh Gubernur the Fed Janet Yellen. Konferensi pers selanjutnya akan digelar pasca pertemuan the Fed tanggal 16-17 September, dengan satu lagi tahun ini dijadwalkan pada pertengahan Desember.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar