Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed George Kuatkan Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Lebih Awal

Kamis, 21 Agustus 2014 19:19 WIB
Dibaca 740

Monexnews - Investor seharusnya tidak terlarut dalam kepercayaan bahwa kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve masih butuh waktu yang lama, ucap Esther George, presiden the Fed bagian Kansas City, yang menjadi tuan rumah pertemuan moneter tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming. "Ada banyak kerumitan saat ini, dan jika kita melihat hubungan dengan jalur suku bunga, contohnya dengan proyeksi FOMC, hal tersebut akan terpaut jauh," ucap George pada hair Kamis, sehari sebelum Gubernur the Fed Janet Yellen dijadwalkan untuk menggelar konferensi pers. Minutes dari pertemuan the Fed bulan Juli, yang dirilis hari Rabu lalu, menunjukkan bahwa petinggi bank sentral mendiskusikan kenaikan suku bunga lebih awal, namun masih tidak sepakat mengenai seberapa besar kemajuan pada pasar tenaga kerja.

"Menurutku perekonomian sudah menunjukkan sinyal kemajuan," ucap George. "Saya tidak ingin kita tertinggal dalam hal memulai normalisasi tingkat suku bunga." "Saat kita melihat perekonomian sudah cukup dekat dengan tingkat pekerjaan penuh, inflasi yang stabil, hal tersebut menurutku menandakan bahwa waktunya kini telah tiba untuk melakukan itu," tambanya. "Itu juga merupakan sebuah proses." Sebagian ekonom memperkirakan the Fed akan menaikkan suku bunga pada musim panas mendatang.
Sembari menolak untuk memberikan keterangan mengenai waktu yang pasti, Presiden the Fed bagian Kansas City tersebut mengatakan "Pasar seharusnya selalu memperhatikan bagaimana perekonomian pulih, karena saya meragukan komite akan memilih tanggalnya." Namun ia mengatakan bahwa komite kebijakan the Fed akan mencoba untuk "berkomunikasi dengan jelas" mengenai reaksinya terhadap data. George bukanlah anggota dari Federal Open Market Committee, unit the Fed yang secara langsung mengambil suara untuk langkah suku bunga oleh bank sentral.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar