Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed Hubungkan Outlook Suku Bunga Ke Berbagai Data Ekonomi

Kamis, 20 Maret 2014 2:38 WIB
Dibaca 679

Monexnews -

Federal Reserve mengatakan bahwa mereka akan melihat berbagai data dalam menentukan kapan mereka akan naikan suku bunga dari level nol, mereka gugurkan janji mereka yang terkait dengan biaya pinjaman terhadap tingkat pengangguran di level 6.5%.

“Sikap akomodatif dari kebijakan moneter masih tepat untuk saat ini,” kata Federal Open Market Committee dalam pernyataannya pada hari Kamis setelah pertemuan di Washington yang pertama kalinya di pimpin oleh Janet Yellen. Dalam menenentukan seberapa lama untuk pertahankan suku bunga rendah, komite akan menilai kemajuan yang terjadi terhadap target maksimum dari sektor kerja dan inflasi di level 2 persen, kata FOMC.

Penilaian tersebut akan memperhitungkan “berbagai informasi,” yang termasuk diantaranya kondisi di pasar kerja, perkiraan inflasi dan pasar keuangan. The Fed juga mengurangi laju pembelian obligasi bulanan sebesar $10 milyar menjadi $55 milyar.

The Fed merombak pedoman kebijakannya setelah tingkat pengangguran turun menuju ambang batas 6.5% untuk kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari prediksi dari para pembuat kebijakan. Yellen pada bulan lalu mengatakan kepada anggota parlemen bahwa tingkat pengangguran sendiri bukanlah alat ukur dari tingkat kesehatan ekonomi dan ada banyak pelemahan di pasar kerja yang membuat kita harus bekerja untuk menghilangkannya.

FOMC kembali mengulangi pernyataan mereka bahwa mereka akan mengurangi tingkat pembelian aset lebih lanjut “dalam langkah-langkah yang terukur pada pertemuan mendatang.” Pada saat yang sama, mereka juga mengatakan bahwa “pembelian aset tidak pada jalur yang di tetapkan.’ Komite umumkan pengurangan pembelian aset di dua pertemuan sebelumya.

“Pertumbuhan dalam aktivitas ekonomi yang melambat selama bulan-bulan di musim dingin, merupakan bagian yang menggambarkan kondisi cuaca yang buruk,” kata the Fed. Meskipun demikian, “ada kekuatan yang cukup mendasari dalam ekonomi secara luas untuk  mendukung perbaikan yang sedang berlangsung dalam kondisidi  pasar kerja .”

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar