Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed Kembali Pangkas Pembelian Aset Bulanan

Kamis, 30 Januari 2014 3:46 WIB
Dibaca 1414

Monexnews - Federal Reserve pada hari Rabu memutuskan akan kembali mengurangi program stimulus pada bulan depan, sebuah langkah yang mempertegas strategi bank sentral untuk mengurangi pembelian aset secara bertahap di setiap pertemuan tahun ini selama perekonomian terus membaik. FOMC mengatakan bahwa mereka akan memangkas pembelian obligasi menjadi $65 milyar per bulan pada bulan Februari dari $75 milyar per bulan pada bulan Januari.

Keputusan itu untuk pertama kalinya sejak pertemuan kebijakan Juni 2011 juga mendapat dukungan suara bulat dari seluruh anggota komite.

Namun para pembuat kebijakan masih memberikan pandangan yang mixed tentang kinerja perekonomian. Pada sisi positif, Fed menilai bahwa "pertumbuhan aktivitas ekonomi telah meningkat pada kuartal terbaru, dengan dengan belanja rumah tangga dan bisnis fixed investment tumbuh lebih pesat dalam beberapa bulan terakhir."

Di lain sisi para pembuat kebijakan melihat indikator pasar tenaga kerja masih mixed. Penilaian tersebut kemungkinan mengacu pada laporan ketenagakerjaan bulan Desember yang mengecewakan, serta pemulihan pasar perumahan yang sedikit agak melambat.

Dalam pertemuan kebijakan terakhir di bawah kepemimpinan Ben Bernanke, bank sentral AS juga mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah 0,25%. Janet Yellen dijadwalkan untuk mengambil alih jabatan Ketua Fed pada hari Jumat mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar