Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Fed Kocherlakota: Pedoman Baru Fed Tingkatkan Ketidakpastian Kebijakan

Sabtu, 22 Maret 2014 1:57 WIB
Dibaca 618

Monexnews -

Presiden bank Federal Reserve Minneapolis, Narayana Kocherlakota, yang tidak setuju dengan keputusan kebijakan moneter pada pekan ini, mengatakan bahwa pedoman baru dari bank sentral tentang pengartian dari resiko kebijakan akan menahan kembali pertumbuhan ekonomi dengan meningkatnya ketidakpastian.

Kelalaian dari Federal Open Market Committee dalam tidak memberikan tolak ukur kuantitatif  untuk perubahan pedoman pada suku bunga menciptakan “ketidakpastian tentang sejauh mana komite akan bersedia untuk menggunakan stimulus moneter untuk mendorong pertumbuhan yang lebih cepat,” kata Kocherlakota dalam pernyataannya yang di rilis pada hari Jumat. “Ketidakpastian ini dapat menghambat aktivitas perekonomian.”

FOMC pada pekan ini membatalkan janjinya untuk pertahankan suku bunga rendah selama tingkat pengangguran di atas 6,5%, dengan mereka mengatakan bahwa kebijakan malahan akan di nilai dari“ berbagai informasi” sebelum di mulainya pengetatan moneter.

Dengan tingkat pengangguran yang berada dekat ambang batas di level 6.7% pada bulan Februari, komite memutuskan untuk memperbaharui pedoman “untuk lebih mencerminkan kondisi yang ada seiring perekonomian saat ini bertahan dan cenderung berkembang,” kata ketua Fed Janet Yellen dalam konfrensi pers setelah keputusan FOMC.

Alih-alih dengan mengugurkan janji tersebut, para pembuat kebijakan seharusnya menurunkan ambang batas tingkat pengangguran menjadi 5.5%, kata Kocherlakota pada hari Jumat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar