Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Fed Lockhart: Fed Sedang Pertimbangkan Peran Baru Pada Suku Bunga Utama

Selasa, 13 Mei 2014 16:50 WIB
Dibaca 518

Monexnews -

Presiden bank Federal Reserve Atlanta, Dennis Lockhart mengatakan bahwa bank sentral AS sedang mempertimbangkan peran dari suku bunga acuan di masa mendatang di tengah mereka sedang mengurangi program stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya di tengah pertumbuhan ekonomi.

Lockhart mengatakan kepada wartawan di ibukota Saudi Arabia, Riyadh, bahwa Federal Reserve sedang menguji “berbagai alat kebijakan.” Suku bunga federal “memilki perannya tersendiri namun itu mungkin tidak akan mendominasi seperti di masa lalu,” kata dia pada hari ini.

Para pembuat kebijakan merespon krisis keuangan global dengan mengurangi suku bunga Fed ke dekat level nol di bulan Desember 2008 dan memulai program pembelian aset yang di kenal dengan nama  pelonggaran kuantittatif. Lockhart, yang tidak mengikuti pemilihan kebijakan moneter pada tahun ini, mengatakan di Dubai pada tanggal 11 Mei lalu bahwa dia perkirakan ekonomi AS akan berekspansi sebesar 3% pada tahun ini, mungkin akan membuka jalan untuk kenaikan suku bunga pertama kali di semester kedua tahun 2015.

Alat kebijakan jangka panjang yang sedang di uji oleh Fed di antaranya adalah sebuah program pembelian kembali terbalik seperti “deposito berjangka, dimana kami akan menetralisir kelebihan cadangan dengan membayar sedikit lebih banyak ke bank agar secara efektif dapat mengawasi cadangan mereka untuk jangka waktu tertentu,” kata Lockhart.

Dalam repo cadangan, bank sentral memberikan jaminan untuk periode tertentu, dan kemudian untuk sementara waktu akan mengalirkan uang tunai ke sistem perbankan.  Pada saat jatuh tempo, surat berharga tersebut di kembalikan ke the Fed,dan uang tunai ke kepada pihak tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar