Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Fed Masih Akan Menaikan Suku Bunga Di 2015

Kamis, 18 Desember 2014 3:10 WIB
Dibaca 1026

Monexnews - Federal Reserve utarakan akan bersabar untuk menentukan waktu kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006. “Komite menilai dapat bersabar untuk mulai menormalisasikan kebijakan moneter,” tulis pernyataan Federal Open Market Committee (FOMC). Pernyataan tersebut menggantikan frase komitmen untuk mempertahankan suku bunga dekat level rendah nol persen sementara waktu. “Komite menilai acuan masih konsisten dengan pernyataan sebelumnya yakni suku bunga akan berada dekat level nol persen untuk sementara waktu.”

Fed juga lebih optimis dengan perbaikan kondisi pasar tenaga kerja AS. “Pasar tenaga kerja terus membaik. Underutilization tenaga kerja terus berkurang,” tulis pernyataan FOMC yang menggantikan pernyataan perbaikan tenaga kerja akan bertahap.

Acuan kebijakan suku bunga tersebut mempertegas rencana Federal Reserve untuk memulai kenaikan suku bunga di 2015. Menurut proyeksi FOMC, 15 dari 17 petinggi Fed memprediksi bank sentral AS akan menaikan suku bunga di 2015. Ini juga dipertegas oleh pernyataan Ketua Fed Janet Yellen yang mengatakan acuan yang baru tidak mencerminkan perubahan kebijakan dan hampir semua petinggi Fed memperkirakan kenaikan suku bunga di 2015. Fed's Yellen mengatakan kenaikan suku bunga akan bertahap dan akan bergantung kepada kondisi ekonomi.

Dollar AS dan bursa saham AS mempertahankan penguatan setelah publikasi FOMC dan pidato Fed's Yellen. Namun, emas melemah dan minyak mengurangi penguatan setelah tangguhnya kinerja Dollar AS mengurangi daya tarik komoditas. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `