Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Philadelphia: Indeks Manufaktur Melonjak ke Level Tertinggi 2-Tahun

Kamis, 19 September 2013 21:47 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Indeks aktivitas manufaktur di wilayah Philadelphia melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari 2-tahun pada bulan September seiring pesanan baru dan pengiriman meningkat tajam, berdasarkan sebuah data yang dirilis hari Kamis.

Laporan Federal Reserve Bank of Philadelphia menunjukkan indeks manufaktur melonjak ke level tertinggi sejak Maret 2011 menjadi 22.3, dari 9.3 pada bulan Agustus. Para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks hanya akan memperlihakan kenaikan moderat menjadi 10.0.

Sedangkan indeks pesanan baru naik tajam menjadi 21.2 pada bulan September dari 5.3 pada bulan lalu. Indeks untuk pengiriman juga menguat ke 21.2 dari -0.9 pada bulan Agustus.

Pasca rilis data tersebut, analis ekonomi senior Fed Philadelphia, Michael Trebing, mengatakan bahwa lonjakan indeks pesanan baru dan juga pengiriman telah meyakinkan bank sentral jika jumlah kenaikan indeks manufaktur tidak rancu. "Dengan semua indikator bergerak ke arah yang sama, membuat kami sedikit lebih percaya diri," katanya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar