Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed Pianalto: Stimulus Dikurangi Bila Pasar Tenaga Kerja Terus Membaik

Kamis, 8 Agustus 2013 10:54 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Presiden Federal Reserve Cleveland, Sandra Pianalto, Hari Rabu, mengatakan bahwa Federal Reserve bisa segera mulai mengurangi stimulus program pembelian obligasi bila perbaikan di pasar tenaga kerja terus berlanjut.

Meskipun data pertumbuhan tenaga kerja di bulan Juli lalu berada di bawah prediksi para ekonom, namun Pianalto fokus pada tren penguatan pasar tenaga kerja yang terjadi belakangan ini.

Pianalto mengatakan bahwa pertumbuhan lapangan pekerjaan telah lebih kuat dari ekspektasinya semula dan tingkat pengangguran hari ini telah turun sebanyak setengah persen dari proyeksinya semula pada bulan September tahun lalu. Dalam pidatonya di depan Institut Community Solutions Annual Human Services, Pianalto juga mengatakan bahwa sejalan dengan perkembangan ini, dan bila pasar tenaga kerja tetap dalam jalur yang membaik sejak musim gugur tahun lalu, maka Beliau akan mempersiapkan rencana untuk mengurangi stimulus pembelian aset.

Namun pasar tenaga kerja belum benar-benar pulih. Jadi menurut Pianalto, meski terjadi pengurangan stimulus, Fed masih tetap berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan lapangan pekerjaan dan stabilitas harga. Fed tidak akan menaikan tingkat suku bunga hingga tingkat pengangguran mencapai 6,5% dan tingkat inflasi mencapai target 2,5%.(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar