Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Plosser: Waktunya Untuk Memperlambat Laju Pembelian Aset

Kamis, 11 April 2013 17:21 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Federal Reserve harus segera mulai mempelambat laju program pembelian aset (QE3) mengingat pasar tenaga kerja AS telah terlihat cukup meningkat, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Philadelphia, Charles Plosser, pada hari Kamis.

Dalam pidatonya pada sebuah seminar pasar internasional di Hong Kong, Plosser mengatakan bahwa Fed harus mulai mempertimbangkan untuk menghentikan pembelian obligasi sebelum 31 Desember tahun 2013.

Sepanjang 6 bulan terakhir, Non Farm Payrolls sektor swasta AS telah memperlihatkan rata-rata kenaikan 202.000 per bulan. Angka tersebut naik dari rata-rata 129.000 pekerjaan per bulan dalam periode 6 bulan yang dimulai sejak September lalu, ketika Fed memulai putaran terbaru program pembelian aset. Plosser memperkirakan ekonomi AS akan tumbuh pada laju tahunan sebesar 3% untuk tahun 2013 dan tahun 2014.

Sementara minutes pertemuan kebijakan FOMC bulan Maret yang dirilis hari Rabu kemarin menunjukkan munculnya beberapa perbedaan pandangan tentang kapan laju pembelian aset harus diperlambat. Hingga saat ini Fed masih terus menjalankan program pembelian $85 milyar treasury dan surat hutang berbasis hipotek setiap bulan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar