Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed Potensial Merubah Panduan Kebijakan Moneter

Rabu, 11 Maret 2015 17:32 WIB
Dibaca 560

Monexnews -

Federal Reserve diperkirakan sedang mempertimbangkan perubahan panduan arah kebijakan moneter, dengan menghilangkan pernyataan “bersabar” sebelum menaikkan suku bunga pada rapat FOMC pekan depan.

Diskusi panduan suku bunga dan ketidakpastian outlook inflasi akan menjadi fokus rapat FOMC pada 17-Maret mendatang. Setelah The Fed memangkas suku bunga dekat level nol persen di tahun 2008, pernyataan kebijakan moneter sejak rapat bulan Desember menunjukkan bahwa bank sentral masih bersikap bersabar sebelum mengambil tindakan.

Gubernur Fed Yellen juga menjelaskan maksud dari kalimat bersabar tersebut berarti bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga nya pada 2 rapat moneter berikutnya. Oleh sebab itu jika The Fed menghilangkan frase bersabar tersebut pada rapat FOMC pekan depan, maka akan membuka peluang diskusi kenaikan suku bunga pada bulan Juni.

Secara historis, volatilitas cenderung meningkat pada periode 3 sampai 6 bulan menjelang kenaikan suku bunga acuan. Fakta bahwa angka nonfarm payrolls yang sangat positif telah meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih dini, sehingga memicu kenaikan volatilitas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar