Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed San Francisco Buktikan Perekonomian Q1 AS Tidaklah Lemah

Selasa, 19 Mei 2015 1:58 WIB
Dibaca 15159

Monexnews - Federal Reserve Bank of San Francisco memandang perekonomian AS di kuartal pertama tidaklah seburuk laporan Bureau of Economic Analysis (BEA) bulan lalu dan menyarankan untuk mempercepat waktu menaikkan suku bunga. Akhir bulan lalu, produk domestik bruto (GDP) kuartal pertama AS secara mengejutkan dilaporkan lebih rendah dari ekspektasi pertumbuhan 1%, yaitu hanya kenaikan 0,2%.

Fed San Francisco menilai, dalam tulisannya yang dirilis hari Senin (18/5), pertumbuhan perekonomian AS pada tiga bulan pertama tahun ini sebenarnya lebih kuat dari laporan jika disesuaikan dengan faktor musim. Para periset Fed San Fransisco menggandakan variabel penyesuaian faktor musim untuk mengurangi faktor residual seasonality. Setelah koreksi, hasilnya menunjukkan laju pertumbuhan AS menjadi lebih cepat di kuartal pertama dibandingkan hasil laporan BEA. Setelah penyesuaian, GDP AS di kuartal pertama mendekati 1,8%, dibandingkan laporan pertumbuhan 0,2%. 

Presiden Fed San Fransisco, John Williams, meyakini perekonomian AS akan kembali pulih di kuartal kedua. Seperti komentar hawkish-nya saat berpidato di New York pekan lalu, Williams mengulang pendapatnya dalam laporan bahwa perekonomian cukup kuat menjadi alasan bagi Fed untuk mulai menaikkan suku bunga bahkan secepatnya di bulan Juni. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar