Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Fed Seharusnya Mempertahankan Janji Suku Bunga Rendah

Rabu, 16 April 2014 9:54 WIB
Dibaca 596

Monexnews - Federal Reserve seharusnya tidak menaikkan tingkat suku bunga hingga perekonomian jauh lebih dekat dengan kekuatan sesungguhnya, menurut 2 petinggi paling dovish the Fed pada hari Rabu dini hari. "Jika kita mempertahankan tingkat suku bunga di level rendah meski pemulihan sedang berjalan, dan terus berjalan, menurutku orang-orang akan berpikiran bahwa the Fed yang menopang pemulihan tersebut," ucap Narayana Kocherlakota Presiden Federal Reserve bagian Minneapolis pada North Dakota State University. "Dan pesan itu yang menurutku harus kita sampaikan."

Jika masyarakat dan dunia usaha percaya bahwa the Fed akan segera menaikkan suku bunga, mereka mungkin akan memutuskan untuk menabung daripada berbelanja, menghambat pemulihan, ucap Kocherlakota. Namun karena tingkat inflasi sangat rendah, ucapnya, the Fed dapat terus akomodatif meski sembari pemulihan menguat, dan the Fed mungkin harus menaikkan suku bunga hanya secara bertahap jika saatnya tiba.

Tingkat inflasi naik tipis bulan lalu namun masih jauh di bawah target the Fed sebesar 2%. Sementara tingkat pengangguran, yang berada pada 6.7%, masih jauh di atas level 5-6% yang dianggap normal oleh sebagian besar ekonom.

Di tempat terpisah, di Bangor, Maine, Presiden the Fed bagian Boston Eric Rosengren mengutarakan ide untuk mempertahankan janji suku bunga di dekat nol hingga perekonomian AS berada dalam jarak setahun dari mencapai target inflasi dan pekerjaan bank sentral. "Idealnya, petunjuk kebijakan untuk sementara waktu ini seharusnya tetap kualitatif namun menambah keterkaitan dengan kemajuan dapat mencapai dua mandat bank sentral berdasarkan data ekonomi yang akan dirilis," ucap Rosengren pada Husson University. "Petunjuk kebijakan seharusnya konsisten dengan mempertahankan suku bunga pada level yang sangat rendah hingga kita berjarak satu tahun dari mencapai target pekerjaan penuh dan inflasi sebesar 2% - dan petunjuk kebijakan dapat mengatakan niatan tersebut dengan terbuka."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar