Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

world-economy  World Economy

Fed Williams: Pembahasan Kenaikan Suku Bunga Mungkin di Pertengahan Tahun Ini

Selasa, 24 Maret 2015 9:53 WIB
Dibaca 651

Monexnews - Presiden bank Federal Reserve San Fransisco John Williams mengatakan dalam sebuah diskusi bahwa pengetatan kebijakan seharusnya terjadi pada pertengahan tahun ini, walaupun dia menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi.

Williams, yang memiliki hak voting kebijakan pada tahun ini, mengatakan dalam pidatonya di Sydney pada hari Selasa bahwa dia perkirakan pendapatan domestik bruto (PDB) Amerika Serikat akan tumbuh sekitar 2.5% di tahun 2015 dari perkiraan sebelumnya yang sekitar 3%. Dia mengatakan bahwa membaiknya ekonomi akan mendorong upah dan harga naik, dan inflasi akan kembali menuju target Fed 2%.

William mengatakan bahwa saya berpikir bahwa pertengahan tahun akan menjadi waktu untuk berdiskusi tentang mulai dinaikan suku bunga. Saya tidak membuat prediksi tentang apa yang akan Fed lakukan, saya hanya mengatakan apa menurut pandangan saya, karena pandangan tersebut akan tepat dalam menimbang sikap pro dan kontra dalam mengambil tindakan pada saat itu.

Ketua Fed Janet Yellen dan para rekannya pada pekan lalu membuka jalan untuk kenaikan suku bunga paling cepat di bulan Juni, sambil indikasikan perkiraan bahwa melemah akan sekali lagi memperlambat tindakan awal mereka. Mereka pangkas estimasi median untuk kebijakan suku bunga pada akhir tahun 2015 menjadi 0.625%, turun dari 1.125% di bulan Desember.

"Tidak ada perbedaan antara penghentian atau perpanjangan pelonggaran moneter," ucap Williams. "Kebijakan moneter telah sangat stimulatif untuk enam tahun terakhir, dan masih akan tetap demikian untuk beberapa waktu kedepan."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar