Senin, 21 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Fed Williams: 'Tapering' Hanya Akan Terjadi Jika Perekonomian Telah 'Meyakinkan'

Rabu, 4 Desember 2013 20:24 WIB
Dibaca 629

Monexnews - Federal Reserve AS hanya akan melakukan tapering jika benar-benar yakin perekonomian telah berada di jalur yang benar, menurut Presiden Federal Reserve Bank of San Fransisco, John Williams, pada hari Rabu.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Williams mengatakan bahwa ketika kondisi itu tercapai maka Fed baru akan mengumumkan tanggal berakhirnya program QE3 dan total jumlah pembelian yang telah dilakukan program tersebut. Seperti diketahui, pada bulan September 2012 Fed telah memulai putaran ke-3 program pembelian aset senilai $85 milyar per bulan.

Dalam kesempatan yang sama Williams juga menyatakan keprihatinan terhadap pasar yang dinilainya tidak menangkap sinyal Fed tentang suku bunga, yang akan tetap rendah bahkan setelah QE3 berakhir. Bank sentral AS pada tahun lalu telah mengatakan bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan kenaikan suku bunga selama tingkat pengangguran masih berada di atas 6,5%.

"Menurut pandangan Saya, bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga bahkan jika tingkat pengangguran telah turun di bawah 6,5% selama laju inflasi masih terus lemah," kata Williams, yang juga merupakan salah satu anggota voting Federal Open Market Committee (FOMC) tahun ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar