Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Federal Reserve Kian Serius Pertimbangkan Kenaikan Suku Bunga

Rabu, 26 Maret 2014 17:43 WIB
Dibaca 594

Monexnews - Federal Reserve menunjukkan keseriusannya untuk segera menaikkan tingkat suku bunga. Setelah pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan tingkat suku bunga kemungkinan akan naik enam bulan setelah stimulus moneter berakhir, kini beberapa pejabat Fed mulai angkat bicara.

Presiden Fed Philadephia , Charles Plosser, dalam sebuah wawancara dengan CNBC mengatakan tingkat suku bunga acuan AS di tahun 2015 bisa naik menjadi 3% dan menjadi 4% pada akhir tahun 2016. Pernyataan tersebut lebih hawkish dari perkiraan pejabat Fed sebelumnya, yakni sebesar 1% di akhir tahun 2015, dan 2,25% setahun kemudian.

Sementara itu presiden Fed Atalanta, Dennis Lockhart, mengatakan kenaikan tingkat suku bunga jangka pendek kemungkinan akan naik pada enam bulan pertama tahun 2015. Lockhart mengatakan kenaikan suku bunga pertama akan lebih dari enam bulan setelah stimulus moneter dihentikan, sekitar kuartal ke-empat tahun ini. Lockhart menekankan jangka waktu enam bulan tersebut merupakan “minimal” bukan “maksimal”. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar